Jumat, 03 April 2009

angkot di jakarta..ibukota negara yang penat

jakarta tu udah terlalu banyak angkutan umumnya...

percaya gag brader..kalo kemacetan di jakarta tu menurut gw 50% nya mungkin tu karena perilaku ato kebiasaan buruk angkot/kopaja/metromini yang buruk.. (ngetem, berhentiin penumpang ga di halte, ribut ma angkot laen, ugal2an, ga tertib, dll)

kalo gw piki2...mungkin banyaknya angkutan umum tu karena banyaknya orang2 dari daerah di luar jakarta yang nganggep kehidupan jakarta lebih baek dari daerahnya sendiri..trus..rame2 rame lah mereka dateng ke jakarta ini..

dan....

ternyata sampe jakarta..apa yang dulu mereka bayangin salah..cari duit ga segampang yang mereka kira..
akhirnya mereka memilih pekerjaan yang instan getooo..kaya nyupir angkot, sol spatu, dll...mungkin mereka saat itu udah stak dan ga punya biaya cukup buat balik lagi ke kampuang nyo..tapi setelah kerja di situ..mereka mungkin udah ngrasa nanggung kalo mu balik lagi..

kalo gw bisa ngobrol langsung ma fauzi bowo.. gw mu usul biar bliau tu nyediain anggaran (ga banyak kok)..buat ngatur kembali komposisi penduduk di jakarta..mungkin salah satunya dengan mulangin sopir2 angkot yang berlebay ke kampungnya masing2..trus dikasih modal buat ngembangin usaha sendiri di kampunganya...(jadi yang tinggal di jakarta tu yang secukupnya aja)..

itu juga bisa ngratain pembangunan...

Tidak ada komentar: